Minggu, 03 April 2011

Kenapa harus ngebut??

Kenapa sih masih banyak orang yang suka memacu kecepatan di jalan raya yang ramai padahal akibat ulahnya bisa buat kita celaka? Siapa yang patut disalahkan?
Yang pasti polisi juga salah karena kurang sigap membina para perusuh jalanan disamping para oknum pengendara kendaraan bermotornya.

Janganlah begitu karena nyawa kalian semua terancam. 
Nyawa pengguna jalan lain juga terancam bahaya karena kalian. 
Jalan raya bukan tempat untuk ngebut tetapi untuk berkendara sesuai peraturan lalu-lintas yang berlaku. Kalau kalian mati atau cacat seumur hidup siapa yang akan memberi nafkah anak dan isteri? Kalau cuma untuk dibilang keren, gaya, cool, trendi, gaul, biker, pembalap, dll kalian jangan lampiaskan di jalan raya karena tidak akan ada yang memuji kalian kecuali setan, musuh nyata kalian yang tidak kelihatan.


Bukan Skill Biker atau Spek Motor, Tapi Faktor Jalanan !
alasan pertama kenapa jangan ngebut Bukan karena menyangsikan skill anda, atau spesifikasi motor ente. Tapi kondisi jalan raya di jalan memiliki bahaya laten ,Terlihat mulus tapi sebenarnya menyimpan bahaya.. banyak kerikil kerikil kecil yang bisa membuat jatuh bangun nantinya
Aspal yang terlalu licin
Jalanan baru di aspal ? Keren dong ? Iyah ! :D tapi tunggu dulu, coba perhatikan kombinasi aspal dan batu kerikil. Boleh dibilang aspalnya seperti ban Slick yang ekstra gundul! :?:mrgreen: memang kalo dilihat mulus, tapi buat ban apalagi motor itu sangat licin. Karena karet ban tidak bersentuhan dengan kerikil tapi hanya pada lapisan aspal yang nggak diapa apain aja licin apalagi di apa apain … bisa hamil kalo bocor! Eh lho
Lubang di jalanan
lubang dan lobang lagi, kwalitas struktur tanah dan aspal yang buruk, plus lubang air. Nah kalau mau lihat lubang karena kwalitas jalan sih gampang, tunggu aja abis ujan, dijamin bakal banyak lubang di jalanan. Jika lubang tersebut dilindas pada bagian pinggirnya bikers rawan tergelincir. Nah kalo lubang yang satunya lagi, … ah cape deh ngejelasinya!
Galian, proyek dan tanah merah
Nah ini hebatnya kota. Ketika aspal mulus, trotoar buat pejalan kaki oke, tiba tiba ada galian, entah got atau proyek gedung. Terganggu? Jelas, tapi masalahnya saat dan sesudah menggali biasanya tanah galian berceceran dimana mana, sehingga jalanan berwarna merah. Paling pas diguyur air hujan hasilnya … maknyus licinnya ! so pasti membahayakan para biker jugakan..?
Separator Busway dan separator lainya
Udah cerita lama kalo banyak biker meregang nyawa setelah melintas separator kendaraan yang lainnya dalam keadaan terburu buru alias ngebut..
sayangilah nyawamu..coz nyawa gak di jual di toko atau supermaket hehehehe
jangan ngebut  ya..?

0 komentar:

Poskan Komentar

Share to...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More